Berikut 6 Jenis Skin Tone dan Tips Perawatannya

Berbeda dengan tipe kulit satu, orang dengan kulit cerah cenderung menjadi cokelat setelah mengalami paparan sinar UV. Sama seperti orang berkulit pucat, orang kulit cerah juga membutuhkan aplikasi tabir surya ber-SPF, membatasi paparan sinar matahari, dan mengenakan pakaian panjang. Selain itu, dibutuhkan hidrasi tinggi agar tidak kering dan hindari bahan kimia keras.

Kulit medium

Kulit medium adalah jenis kulit ketiga yang memiliki warna cenderung krem ​​muda. Orang dengan jenis kulit ini juga rentan terhadap paparan sinar UV, namun bisa mengalami kulit kecokelatan/belang setelah terpapar sinar matahari.

Dalam melakukan perawatan, hindari exfoliant yang keras, serta gunakan pembersih dan toner yang lembut untuk membantu memberikan kelembaban.

Baca Juga :   Tips Ampuh Mengatasi Bibir Hitam dan Kering

Kulit zaitun

Jenis kulit ini cenderung berwarna coklat muda. Pemilik jenis kulit ini mungkin kadang-kadang mengalami sengatan matahari, meskipun kemungkinan besar akan mengalami kulit kecokelatan setelah terpapar sinar matahari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati