Berikut 6 Jenis Skin Tone dan Tips Perawatannya

Salah satu risiko terbesar dari jenis kulit ini adalah hiperpigmentasi pasca inflamasi. Setelah kulit meradang, akan mengakibatkan perubahan warna menjadi cokelat, ungu dan tan. Oleh sebab itu, rawat kulit dengan produk yang tidak mengiritasi kulit. Baca dan pahami label bahan pada produk, dan gunakan yang tidak ada wewangian yang keras.

Kulit cokelat

Orang dengan tipe kulit tipe lima sangat jarang mengalami efek samping sengatan matahari, meskipun tetap harus menggunakan tabur surya untuk menjaga kesehatan kulit. Kulit coklat sangat rentan terhadap kondisi yang dikenal sebagai hiperpigmentasi, yang menyebabkan kulit tampak menjadi gelap di bagian kecil atau besar di seluruh tubuh.

Terkadang, hiperpigmentasi disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan, yang memberi warna pada seluruh kulit. Namun faktor lain, seperti peradangan kulit, juga bisa berperan. Oleh sebab itu, waspada pada produk yang mengiritasi kulit dan menyebabkan peradangan. Gunakan produk lembut yang menenangkan dan menyegarkan kulit.

Baca Juga :   Tips Ampuh Mengatasi Bibir Hitam dan Kering

Kulit gelap

Ini adalah spektrum kulit paling gelap karena peningkatan pasokan melanin. Melanin ini membantu melindungi kulit yang lebih gelap dari sengatan matahari. Jenis kulit kulit ini juga rentan mengalami hiperpigmentasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati