Menuju New Normal, Dewan Minta Dana Desa Difokuskan ke Penanganan Covid-19

Pati, Mitrapost.com Dalam rangka persiapan era kenormalan baru atau new normal, Komisi A DPRD Kabupaten Pati meminta kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) lebih memfokuskan anggaran Dana Desa (DD) untuk penanganan Covid-19.

Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati menurutnya untuk menuju ke new normal pasti identik dengan adanya protokol kesehatan yang ketat dan itu pasti akan membutuhkan anggaran.

“Sebenarnya itu kan sudah diatur di Permendes. Mestinya, penanganan Covid-19 didahulukan baru ke bantuan BLT,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Rabu (17/6/2020).

Baca juga : Dewan Sarankan Pengadaan Sarana Elektronik untuk Amankan Pemasukan Kas Daerah

Lanjut Bambang, pada saat pihaknya melakukan sidak di beberapa desa, ditemukan banyak anggaran yang sudah habis digunakan untuk BLT.

Baca Juga :   Anggota Dewan Harap Masyarakat Tetap Stay at Home saat Lebaran

Sehingga anggaran pelaksaan edukasi, sosialisasi ke masyarakat maupun sarana prasarana protokol kesehatan sudah tidak ada.

Didapati 90 persen dana sudah digunakan untuk bantuan BLT dan anggaran ke penanganan Covid-19 sangat sedikit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati