PPDB Online di Kabupaten Kudus Dilakukan Serentak

“Kalau mereka melakukan proses yang harus diikuti mereka bisa menerima artinya memang karena ini dirancang dari rumah artinya mereka tidak harus keluar dari rumah jadi dengan demikian yang diharapkan saat korona ini memang tidak keluar rumah kecuali penting ya jadi ini sangat membantu para orang tua saat PPDB, ” imbuhnya.

Jalur penerimaannya antara lain jalur prestasi (nilai rapot 5 semester terakhir ditambah bonus prestasi piagam penghargaan kejuaraan), jalur zonasi, jalur afirmasi (siswa kurang mampu), dan jalur perpindahan orang tua. Berbeda dari tahun sebelumnya yang tidak ada jalur afirmasi.

Menurutnya kendala PPDB online sampai saat ini relatif berjalan baik karena telah sesuai dengan aturan yang sudah di buat Kemdikbud.

Baca Juga :   Rembang Siapkan Pelaksanaan Uji Coba PTM

Namun ada beberapa SMP Negeri yang melayani pendaftaran secara tatap muka atau offline diantaranya yaitu SMP 3 Dawe, SMP Satap Undaan, SMP Satap Gebog, dan kelas olahraga SMP 3 Kudus. (*)

Baca juga : 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati