26 Santri Positif Covid-19 Dikarantina di Pondok, Dewan Pati Harap Pemkab Beri Bantuan Logistik

“Saat ini yang sangat perlu dan dibutuhkan bantuan logistik makanan bagi santri yang hasil swabnya positif. Tidak dikarantina di hotel, tetapi dikarantina di pondok. Karena Hotel Kencana penuh,” tuturnya.

Meskipun ada santri yang positif Covid-19, Ia mengungkapkan Satgas Jogo Santri telah menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Maka dari itu, menurutnya swab massal di pondok pesantren tidak diperlukan apabila tidak ada indikasi adanya santri lainnya yang terjangkit virus corona.

“Jika pondok lain tidak ada indikasi dan sudah melakukan protokol kesehatan memang tidak perlu (swab massal). Saat ini Satgas Jogo Santri melakukan menjagaan sangat ketat. Akses keluar masuk pondok ditutup kecuali hanya urusan logistik dan kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :   KBM Tatap Muka Bulan Juli, Anak Didik Juga Perlu Divaksin

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan pihaknya sudah mencoba memfasilitasi pondok pesantren yang digunakan untuk karantina. (ADV/UH/AZ/SHT).

Baca juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati