Fakta Nutrisi Brokoli Sebagai Super Food

2. Serat
Serat sangat penting bagi tubuh yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan usus. Mengkonsumsi banyak serat dapat membantu menurunkan berat badan seseorang. Kandungan serat dalam satu cangkir brokoli dapat mencapai sekitar 2,3 gram serat. Hal ini menunjukkan bahkan mengkonsumsi satu cangkir brokoli dapat mencukupi 5-10 persen nilai harian.

3. Protein
Brokoli relatif tinggi protein, sebanyak 29 persen dari berat keringnya, dibandingkan dengan kebanyakan sayuran. Namun karena kandungan airnya yang tinggi, 1 cangkir (91 gram) brokoli hanya menyediakan 3 gram protein.

Protein adalah salah satu bahan penting penyusun tubuh yang diperlukan untuk fungsi pertumbuhan dan pemeliharaan. Untuk mendapatkan manfaat protein, konsumsi brokoli bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga :   Cara Mudah Rawat Kaktus

Baca juga: Segudang Manfaat Pepaya bagi Kesehatan

4. Vitamin dan Mineral
Brokoli mengandung berbagai vitamin dan mineral, antara lain:
Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan yang berfungsi untuk kekebalan tubuh dan kesehatan kulit. Satu porsi 1/2 cangkir (45 gram) brokoli mentah menyediakan hampir 70 persen nilai harian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati