Manfaat Rutin Membaca Surah Al-Kahfi di Hari Jumat

Mitrapost.comSeorang muslim disarankan untuk setiap saat membaca Al-Qur’an untuk mendapatkan pahala dan ketenangan hati. Selain surah Yasin, ternyata ada surah lain yang diharuskan dibaca setiap hari Jumat yaitu surah Al-Kahfi.

Surah Al-Kahfi termasuk dalam golongan surah Makiyyah, karena surat ini diturunkan di kota Mekkah. Manfaat membaca surah Al-Kahfi berkaitan erat dengan sabda Rasulullah SAW yang sangat menganjurkannya. Membaca surah  Al-Kahfi di hari Jumat dapat hindarkan umat Islam dari fitnah Dajjal.

Dari Abu Darda’, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surah Al-Kahfi, maka ia akan terlindungi dari (fitnah) Dajjal.” (HR. Muslim)

Untuk lebih bersemangat dalam mengamalkannya, berikut manfaat membaca surah Al-Kahfi setiap hari Jumat :

  1. Diterangi Cahaya Keberkahan
Baca Juga :   Tuntunan Allah kepada Umat Islam Saat Menghadapi Musibah

Manfaat membaca surah Al-Kahfi ini akan diberikan Allah SWT pada hari kiamat. Manfaat membaca surah Al-Kahfi akan membuat seseorang mendapat cahaya keberkahan. Cahaya tersebut akan memancar dari kedua telapak kakinya hingga sampai ke langit. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surah Al-Hadid ayat 12 yang berbunyi:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati