Turnamen IGC 2020 Digelar Online di Tengah Pandemi

Mitrapost.com – Turnamen esports Indonesia Games Championship (IGC) 2020 kembali digelar. Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ketiga kompetisi ini beralih ke turnamen online sebab pandemi.

Turnamen ini dimulai pada Juli ditahap kualifikasi. Secara keseluruhan, diikuti sebanyak 34 ribu gamer yang terbagi dalam 8.200 tim dan berasal dari 157 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Baca juga: Drama Korea Resmi Hadir di MAXtream

Kali pertama adakan IGC online menjadi tantangan tersendiri untuk mewujudkan turnamen di di tengah pandemi.

Dikutip dari detik.com, General Manager Games and Publishing Telkomsel Auliya Ilman Fadli mengatakan tantang terbesar mengadakan IGC 2020 adalah saat sosialisasi dan kampanye. Biasanya mereka mengadakan sosialisasi ke sekolah dan tempat nongkrong, tapi kali ini sosialisasi juga harus secara online.

Baca Juga :   Video : 44,9 Ribu Siswa dan Guru Madrasah di Pati dapat Kuota Internet dari Telkomsel

Baca juga:Pemkot Semarang Beri Kuota Gratis untuk 37.000 Siswa SMP

Bukan hanya itu, Telkomsel pun harus bekerja keras untuk menjamin jaringan internet gamer agar tetap stabil selama turnamen. Pasalnya, peserta pertandingan berada di rumahnya masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati