Perlu Diketahui, Inilah Manfaat Kayu Manis

Baca juga: Bagus untuk Menurunkan Berat Badan, Berikut Manfaat Minum Air Hangat

  1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Manfaat rebusan kayu manis jika dikonsumsi sangan berguna untuk kesehatan jantung. Hal ini tidak lain karena senyawa yang terdapat dalam kayu manis mampu mengurangi tekanan darah, serta kadar trigliserida dan kolesterol buruk.

Dalam waktu yang bersamaan, kandungan rebusan kayu manis dapat meningkatkan kadar kolesterol baik yang berfungsi untuk mengoptimalkan kesehatan jantung. Selain itu, kayu manis juga mengandung kumarin yang dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan penggumpalan darah.

Baca juga: Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Hingga Kecantikan

4. Mengurangi Rasa Nyeri Haid

Kandungan serat dan protein pada kayu manis sangat disarankan untuk dikonsumsi wanita ketika haid. Dengan kandungan tersebut membantu untuk mengurangi rasa nyeri yang terjadi karna kontraksi otot pada rahim.

Baca Juga :   Ketahui Penyebab Cegukan dan Cara Atasinya

5. Menurunkan gula darah

Sifat antidiabetik yang dimiliki kayu manis sangat efektif dalam menurunkan gula darah dalam tubuh. Kayu manis ini dapat bekerja selayaknya insulin, yaitu hormon yang bertugas untuk mengeluarkan gula dari aliran darah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati