Rencana Didistribusi Tahun 2021, Data Penerima Vaksin Covid-19 Masih Disiapkan

Dalam pemberian vaksin Covid-19, pemrintah menyasar sebanyak 93 juta orang. Sehingga, BPJS Kesehatan akan melakukan kurasi untuk menentukan peserta yang berhak mendapat vaksin gratis tersebut.

Iqbal menyebut, kriteria penerima vaksin gratis ini masih menunggu arahan dari Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir.

“Kalau data peserta, BPJS Kesehatan sudah ada, ready (siap) datanya. Semua data transaksi pelayanan kesehatan program JKN-KIS ada di BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Sebelumnya, Erick Thohir menyatakan pemerintah tengah menyiapkan program bantuan vaksin corona bagi 93 juta orang yang ada di daftar kepesertaan BPJS Kesehatan.

Kendati begitu, Erick belum bisa memberikan rincian lebih lanjut mengenai mekanisme dan jadwal pemberian bantuan vaksin kepada masyarakat yang menjadi anggota BPJS Kesehatan.

Baca Juga :   Lebih Mudah Urus Administrasi, BPJS Kesehatan Sosialisasikan  e-Dabu Mobile

Sejauh ini, ia menekankan bantuan ini memang perlu diberikan sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk memerangi pandemi virus corona atau Covid-19 di tengah masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati