Dewan Pati Lakukan Sidak Kedisiplinan Perangkat Desa dan Penyaluran Bantuan BLT-DD

Foto : Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Guna memastikan proses penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berjalan lancar, rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Pati lakukan sidak ke Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil, pada Jumat (4/9/2020).

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati juga melakukan sidak kedisiplinan kinerja Perangkat dan Pegawai di Pemerintahan Desa.

Bambang Susilo ketua Komisi A, menyebutkan kalau kegiatan sidak akan terus dilanjutkan ke beberapa desa di Kabupaten Pati, dengan tujuan sidak bukan untuk mencari kesalahan eksekutif dalam melaksanakan program pembangunan.

Akan tetapi untuk memberikan masukan kepada eksekutif apabila ada kelemahan dan kesalahan dalam melaksanakan program kerja.

“Tujuan kita memang masih fokus di kinerja perangkat. Kita tekankan untuk lebih ditingkatkan, sedangkan bagi yang sudah baik kami minta untuk dipertahankan,” ungkapnya kepada Mitrapost.com.

Baca Juga :   Madrasah Tak Dapat Internet Gratis, Dewan Pati Usul Dirikan Pojok Wi-fi di Setiap Desa

Baca juga : Limbah Pabrik Ikan Mengganggu Warga, Komisi C Sidak ke Lapangan

Lanjut Bambang mengatakan bahwa dalam kegiatan sidak di Desa Kertomulyo, pihaknya menilai kinerja dari Perangkat Desa sudah cukup bagus, bahkan ia juga sempat melakukan pengecekan dari meja ke meja perangkat untuk memastikan sejauh mana tingkat kedisiplinan Perangkat Desa.

Alhamdulillah hasil sidak kami di Desa Kertomulyo, untuk kinerja perangkatnya cukup bagus,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga mendapatkan keluhan dari Pemdes setempat. Masalah penerimaan bantuan BLT yang dirasa masih banyak warga yang merasa iri karena tidak mendapatkan bantuan. Sehingga hal ini yang banyak dikeluhkan Kepala Desa dan perangkat.

Baca Juga :   Rapat Banmus, Dewan Pati Utamakan 3 Raperda

“Terkait hal itu, kami tetep tegaskan dalam proses pembagian bantuan ini, Pemdes harus berdasarkan Musdes dan itu yang menjadi acuan penerima,” pungkasnya (Adv/AR/DF/SHT).

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta