5 Bahan Alami Ini Manjur Atasi Tumit Pecah-pecah

Baca juga: 5 Manfaat Liburan Untuk Kesahatan Mental

  1. Minyak zaitun

Memijat permukaan kaki pecah-pecah dengan minyak zaitun dapat membantu melembapkan kulit serta merangsang sirkulasi darah sehingga mempercepat proses penyembuhan. Selanjutnya, bungkus menggunakan kaus kaki dan biarkan menyerap semalaman untuk hasil penyerapan terbaik.

  1. Madu

Menurut sebuah hasil studi kandungan antibakteri dan antimikroba di madu dapat membantu melembapkan kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan kaki pecah-pecah. Caranya, Anda cukup mencampurkan 1 gelas madu dengan air hangat secukupnya dalam sebuah wadah besar atau baskom.Rendam kedua kaki ke dalam baskom berisi air madu hangat tersebut selama 15-20 menit, lalu gosok permukaan kulit kaki pecah-pecah.Anda juga bisa menggunakan madu sebagai masker untuk obat kaki pecah-pecah yang dioleskan pada kaki dan mendiamkannya selama semalaman.

Baca Juga :   Manfaat dan Cara Membuat Susu Kurma

Baca juga: Telang, Tumbuhan Liar menjadi Minuman Kaya Manfaat

  1. Lulur oatmeal

Lulur oatmeal telah digunakan selama ratusan tahun untuk menyembuhkan kulit iritasi dan meradang. Anda bisa mencampurkan oatmeal dan minyak zaitun sebagai cara merawat kaki pecah-pecah secara alami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati