Timnas Indonesia Menarik Langkah dari Piala Thomas dan Uber 2020

Mitrapost.com – Tim nasional bulu tangkis Indonesia menyatakan mundul dari kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 yang direncanakan akan digelar di Denmark pada 3-11 Oktober mendatang.

PBSI menyampaikan kepastian tersebut melalui laman resminya. Keputusan mundurnya timnas nasional didasarkan oleh  kekhawatiran para atlet terhadap kemungkinan mereka akan terpapar Covid-19, baik dalam perjalanan, di tempat transit atau di tempat pertandingan. Mengingat hingga saat ini pandemi covid-19 belum juga mereda.

Baca juga: Laga Terakhir, Timnas U-19 vs Arab Saudi

Atlet dan ofisial juga mengungkapkan keraguan mereka untuk turut andil di turnamen bergengsi ini, terlebih BWF (Badminton World Federation) tak berani menjamin kesehatan mereka. Jika seandainya Seandainya ada anggota tim yang terpapar Covid-19, terkait siapa yang akan bertanggungjawab menangani dan bagaimana penanganan selanjutnya.

Baca Juga :   Jadwal La Liga Spanyol 2020/2021 Resmi Diundur

Berdasarkan alasan tersebut, jajaran pimpinan PBSI yaitu Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Wakil Ketua Umum I dan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memutuskan tim bulutangkis Indonesia mundur dari Piala Thomas & Uber 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati