Manjakan Kesehatan Paru-paru dengan Konsumsi Makanan Berikut ini

Baca juga: Kaya Lemak Baik, Segudang Manfaat Alpukat Bagi Ibu Hamil

Selain itu, kandungan antioksidan yang cukup tinggi seperti flavonoid dan vitamin C  dalam apel dinilai mampu menurunkan risiko asma dan kanker paru-paru. Hal ini terbukti dalam sebuah penelitian yang ada di jurnal Advances in Nutrition tahun 2011.

  1. Blueberry

Blueberry merupakan sumber antosianin seperti malvidin, sianidin, peonidin, delphinidin, dan petunidin. Selain itu, si mungil ini juga memiliki manfaat kesehatan, salah satunya adalah melindungi dan menjaga fungsi paru-paru.

Baca juga: Petik Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Sebuah penelitian yang terbit di American Journal of Clinical Nutrition tahun 2016 menyebut bahwa orang yang mengonsumsi dua atau lebih blueberry per minggu dapat memperlambat penurunan fungsi paru-paru hingga 38 persen daripada orang-orang yang mengonsumsinya lebih sedikit atau tidak sama sekali.

  1. Teh hijau
Baca Juga :   Manfaat Rebung yang Patut Kamu Ketahui

Menurut penelitian dalam International Journal of Molecular Sciences tahun 2019 komponen utama dari teh hijau, epigallocatechin gallate (EGCG) ini mampu menghambat fibrosis, yaitu gangguan pernapasan akibat terbentuknya jaringan parut di  paru-paru. Ini tertuang dalam sebuah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati