oleh

Ditemukan Campuran Plastik dalam Beras BPNT, Bulog Sebut Program Itu Berbeda

Jakarta, Mitrapost.com – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang menemukan campuran plastik dalam beras tersebut tidak ada kaitannya dengan Perum Bulog.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Bulog Awaludin Iqbal, pihaknya terus berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras dari gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia terjamin baik.

Menurutnya, Bulog telah menetapkan ‘quality control management’ yang bertugas memastikan beras bulog sesuai standar kualitas terbaik.

“Setelah melewati petugas pengawas kualitas beras di gudang Bulog, selanjutnya beras program Bantuan Sosial ini diserahkan kepada jasa pengangkut/transporter yang telah ditunjuk oleh Kementerian Sosial RI untuk melakukan pendistribusiannya kepada keluarga penerima manfaat,” kata Awaludin dalam keterangan resminya, Selasa (22/9/2020).

Baca juga : Permudah Petani, Dispertan Pati Pinjamkan Alat Panen

Ia menjelaskan, saat ini Bulog tengah dipercaya menyediakan beras untuk program bansos, bukan program BPNT.

“Tim monitoring dan evaluasi BULOG sudah diterjunkan untuk memastikan semua pelaksanaan program bantuan sosial di seluruh Indonesia berjalan dengan baik. Pengawasan dan monitoring terus berjalan sebagai upaya untuk menjamin kualitas beras Bulog memang baik,” katanya.

Perum Bulog mengaku program bantuan sosial (bansos) beras kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di seluruh Indonesia telah berjalan dengan baik. Kualitas beras yang dibagikan pun sudah tepat dan sesuai ketentuan.

Hal ini sekaligus memastikan Bulog tidak memiliki kaitan dengan isu beras bercampur plastik yang ditemukan pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Lantaran program itu berbeda dengan bansos beras yang saat ini dikerjakan Bulog. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “Heboh Beras Bercampur Plastik, Bulog Pastikan Tak Ada Kaitan dengan Bansos.” 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed