Cepat Rusak, Sadari Kebiasaan Buruk Memperpendek Umur Laptop

Mitrapost.com – Laptop menjadi hal penting untuk menunjang pekerjaan. Usia laptop rata-rata berkisar antara 3-5 tahun, sebelum akhirnya menjadi rusak atau tak berfungsi optimal seperti sediakala.

Tanpa sadar, kamu melakukan hal-hal yang bisa memperpendek usia laptop. Apa saja kebiasaan sehari-hari yang bisa merusak laptop? Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

  1. Makan sambil menggunakan laptop

Makan sambil menggunakan laptop tak hanya membuat laptop kotor, tetapi bisa menyumbat sela-sela keyboard dan menjadikannya macet. Daripada repot-repot membersihkan keyboard, lebih baik tinggalkan kebiasaan ini sejak awal! Luangkan waktu khusus antara 5-10 menit untuk makan. Ini akan memberi kesempatan pada laptop untuk mendinginkan diri sejenak.

  1. Menaruh benda di atas laptop
Baca Juga :   Waspada Modus Penipuan Via WhatsApp, Telepon Menang Lotre

Kadang-kadang kita tanpa sadar menaruh benda di atas laptop, seperti menumpuk buku atau menaruh barang yang cukup berat di atasnya. Menaruh benda di atas laptop menyebabkan kerusakan serius pada layar LCD atau engsel laptop. Selain itu, kebiasaan ini bisa menggores bagian belakang monitor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati