oleh

Sistem Rujukan RS Soewondo Lambat, Haryanto: Akan Kami Optimalisasi

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Pati, Aris Sukrisno, menyampaikan aduan pasien tentang lambatnya sistem rujukan di RSUD Soewondo Pati.

Menurutnya, hal tersebut berdampak pada keterlambatan penangangan hingga membuat pasien terlantar.

“Sistem rujukan baik dari Puskesmas ke rumah sakit Soewondo maupun dari RS Kayen ke RS Soewondo harus diperbaiki. Kami mendapat banyak aduan dari masyarakat tentang lambatnya sistem rujukan yang mengakibatkan keterlambatan penanganan pada pasien, bahkan bisa dikatakan banyak pasien yang terlantar.”

“Lamanya proses rujukan juga mengakibatkan banyak pasien akhirnya memilih pindah ke rumah sakit swasta bakar rumah sakit Kabupaten lain,” ujar Aris yang merupakan politisi partai Demokrat dalam rapat bersama jajaran RSUD Soewondo.

Baca juga: Carut-Marut Pelayanan RSUD Soewondo Pati: Pasien Terlantar Berjam-jam

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengatakan akan melakukan optimalisasi dalam sistem layanan rujukan di rumah sakit yang berada di bawah pemerintah daerah tersebut.

“Kami akan melakukan optimalisasi sistem rujukan terintegrasi (Sisrute) di puskesmas, di RSUD Kayen dan RSUD RAA Soewondo Pati. Baik dari sumber daya manusia maupun dari sistem rujukannya guna meningkatkan kinerja pelayanan dan perluasan akses serta mutu pelayanan kesehatan,” jawab Bupati menanggapi aduan yang disampaikan masyarakat melalui dewan. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed