Hal-hal Krusial di Masa Pandemi yang Mengharuskan Indonesia Bangkit dan Tetap Satu

Baca juga: Ini Efek Positif Pandemi Bagi Lingkungan di Pati

Koordinator Kampanye Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Edo Rakhman dalam CNN Indonesia menyebutkan langkah membangun Jurassic Park merupakan konsep yang keliru karena pemerintah seharusnya mempertahankan habitat asli hewan endemic komodo di kawasan tersebut.

Untuk membangun ekonomi Indonesia, lingkungan dan masyarakat tidak boleh digerus demi investasi dan keuntungan yang tidak bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Terlebih, lingkungan alam bagi satwa yang saat ini harus dilindungi dengan baik. Maka pemerintah tidak boleh memutus komunikasi.

Selain ketiga hal diatas masih banyak lagi yang menjadi perhatian masyarakat terhadap pemerintahan.

Meski dengan kondisi ini, masyarakat dan pemerintah harus bisa membawa Indonesia tetap bersatu dan bangkit dari situasi yang sudah mendampak di berbagai sektor.

Baca Juga :   Semarakkan Sumpah Pemuda, PKS Pati Gelar Kontes Video ‘Baca Teks Sumpah Pemuda’

Komunikasi yang baik menjadi satu hal yang sangat penting. Bukan satu komando searah tetapi satu komando dan komunikasi dua arah. Serta pemerintah juga wajib mengajak masyarakat dalam penentuan kebijakan-kebijakan masalah krusial. Sebab pada akhirnya semua dampak kebijakan yang diambil akan banyak dirasakan rakyat.  (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati