Ada Isu Jual Beli Jabatan dalam Penjaringan Perangkat Desa, Dewan Pati: Ada Oknum

Pati, Mitrapost.com Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Pati menyampaikan adanya dugaan isu permainan politik uang dalam penjaringan pengisian perangkat desa. Mereka menyampaikan dugaan jual beli jabatan oleh kepala desa dalam proses tersebut.

“Bahwa sudah beredar isu dimasyarakat ada kepala desa yang meminta sejumlah uang kepada orang yang nantinya akan dijanjikan menjadi perangkat desa,” ujar salah satu perwakilan LSM Pati, Anton, dalam audiensi bersama dewan Pati di ruang rapat Banggar DPRD Kabupaten Pati, Sabtu (7/11/2020).

Menanggapi Hal tersebut, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo mengatakan tidak semua kepala desa di Pati main politik uang. Ia menyebut, kalaupun ada itu adalah oknum.

Baca Juga :   Hari Raya Qurban, Dewan Ajak Warga Berbagi di Masa Pandemi

“Tidak semua kepala desa seperti itu, kalaupun ada itu adalah oknum kepala desa, dan hal itu akan kami tindak lanjuti kalau memang ada yang benar-benar seperti yang telah disampaikan,” jelas Bambang.

Baca juga: LSM Pati Minta Pengawasan dan Transparansi Pendaftaran Perangkat Desa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati