Bukan Molor, Dewan Pati Sebut Laboratorium PCR Dipercepat Sebulan

“Disiapkan bulan Agustus, 1 Oktober anggaran ditetapkan,” kata Pirno.

Sebelumnya, pada saat perencanaan, laboratorium ini ditargetkan dapat beroperasi pada awal Oktober. Namun, karena anggaran baru disepakati pada 1 Oktober, laboratorium ini akhirnya bisa beroperasi mulai Jumat (6/11/2020).

Dalam menyiapkan laboratorium ini RSUD RAA Soewondo menyiapkan empat hal, yakni mulai dari gedung, alat kesehatan, sumber daya manusia atau tenaga ahli dan perizinan.

Ada dua perizinan yang harus dipenuhi RSUD RAA Soewondo untuk dapat mengoperasikan laboratorium untuk menguji spesimen virus corona ini, yakni izin operasional dan izin penetapan.

Untuk izin operasional sudah didapatkan karena izin ini melamar dengan izin operasional rumah sakit. Sedangkan untuk izin penetapan, RSUD RAA Soewondo belum mendapatkan secara tertulis namun telah diizinkan secara lisan. Dan pada pekan depan diharapkan dapat memperoleh izin secara tertulis. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca Juga :   Dewan Pati Sayangkan Perilaku Masyarakat yang Buang Sampah Sembarangan

Baca juga: 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati