Investor Masuk, Bupati Pati Ngaku Tak Dapat Upeti

Pati, Mitrapost.com Dua perusahaan raksasa dari Korea Selatan tengah berinvestasi di Kabupaten Pati. Pabrik yang bergerak di bidang konveksi dan pembuatan sepatu merek Adidas ini ditargetkan menyerap puluhan ribu tenaga kerja.

Kedua pabrik tersebut yakni PT Hwa Seung Indonesia (HWI) produsen sepatu merek Adidas yang akan didirikan di daerah Kecamatan Batangan serta pabrik konveksi dan garmen PT Sejin Fashion Indonesia yang akan didirikan di Kecamatan Margorejo.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan kedua pabrik tersebut saat ini dalam proses pembebasan lahan dan pembangunan. Kedua pabrik direncanakan dapat beroperasi pada tahun 2021 mendatang.

“Alhamdulilah lah investasi ini berkat dorongan Pak Wakil (Bupati), berkat dorongan pengusaha dan temannya juga banyak. Dan (investasi di) 2020 ini kategorinya cukup tinggi, yang pertama masuknya PT Seijin, HWI dari Korea dan alhamdulillah nanti menampung tenaga cukup banyak. Ini kemudahan kok. Ndak ada dipersulit,” tutur Haryanto saat ditemui Mitrapost.com di Pendopo Kabupaten Pati, pekan lalu.