Pertanian Solusi Krisis Perekonomian di Tengah Pandemi

Rembang, Mitrapost.com – Saat semua sektor perekonomian merugi akibat pandemi covid-19, ini justru berbeda halnya dengan sektor pertanian kota Rembang.

KASI Pupuk, Pestisida, dan Alsintan Rembang, Muhammad Setiarta menyebutkan potensi pertanian di Rembang cukup bagus, terutama padi dan jagung. Ia menjelaskan, sektor pertanian di Rembang tidak ada jeda atau berhenti tanam pada masa pandemi.

Baca juga: Sektor Pertanian Menyumbang 70 Persen Pendapatan Ekonomi Rembang

“Produktivitas sektor pertanian di daerah kita sangat bagus,” ungkapnya saat ditemui Mitrapost.com pagi tadi, Senin (16/11/2020).

“Di mana ketika pandemi seperti ini sektor industri juga pariwisata sedang terpuruk tapi kita tetap masih bisa menanam dan masih bisa menghasilkan panen” tambahnya.

Baca Juga :   Angka Lahan Kritis di Rembang

Oleh karena itu, Ia menilai,pertanian menjadi penolong perekonomian warga di masa pandemi. Utamanya ketika musim panen, masyarakat dapat memperoleh penghasilan dari menjual hasil panennya.

Baca juga: Dewan Pati Minta Pemda Prioritaskan Sektor Pertanian dan Perikanan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati