oleh

Mantab, Persib Bandung Dirikan Akademi Sepak Bola di Desa Tambaharjo Pati

Pati, Mitrapost.com Klub sepak bola nasional, Persib Bandung mendirikan akademi sepak bola di Desa Tambaharjo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati pada Sabtu (28/11/2020).

Akademi Persib Bandung di Pati ini merupakan yang pertama di luar Jawa Barat. Diharapkan dengan adanya akademi ini, tumbuh bibit-bibit pesepak bola yang bagus di Kabupaten Pati dan sekitarnya.

Pelatih Persib Bandung U-16 Imam Nur Jaman mengungkapkan di sela-sela melakukan peresmian akademi, pihaknya juga meladeni klub-klub dari luar maupun dalam Kabupaten Pati selama tiga hari peruntun.

“Kemarin kita ada pembukaan Akademi Persib Pati. Terus ada rangkaian pertandingan U-16 dengan beberapa laga. Kalau satu kali laga sayang, maka kita maksimalkan betul setiap hari kita ada pertandingan untuk U-16 maupun U-15,” ujarnya saat ditemui Mitrapost.com selepas pertandingan melawan Puslat Pati di Stadion Joyokusumo, Senin (30/11/2020) petang.

Baca juga: Jamu Persib Bandung U-16, Puslat Pati Menang Telak

Berdirinya akademi dan pertandingan-pertandingan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat muda yang nantinya dapat direkrut oleh Persib Bandung.

“Kita mencari pemain-pemain yang nantinya bisa bermain untuk tim Persib Bandung itu sendiri,” lanjut Imam Nur Jaman.

Dalam tour Pati ini, ia menilai memperoleh banyak hal yang positif untuk perkembangan Persib Bandung U-16 maupun U-15.

“Mengembalikan atmosfir mereka bertanding, jadi ada gairah lagi untuk meningkatkan skill mereka,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait