oleh

Ketahuan Dugem hingga Pagi, Dua Pemain Timnas U-19 Dikeluarkan

Mitrapost.com – Dua pemain Timnas U-19 resmi dikeluarkan dari klub setelah diketahui berada di diskotik hingga pagi. Kabijakan tersebut dikeluarkan lantaran keduanya melakukan tindakan indisipliner.

Melalui laman resmi, PSSI menyayangkan beredarnya video dugem Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian, Minggu (21/11/2020) dini hari kemarin.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-19 vs Bosnia

Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong pun telah mengeluarkan Serdy dan Yudha  dalam skuat timnas. Keduanya telah dicoret dan bukan lagi menjadi bagian dari timnas.

Langkah Tae-yong mendapat dukungan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Hal itu, Ia sampaikan dalam rilis resmi yang dimuat pada laman PSSI, Kamis (3/12/2020) kemarin. Ia membenarkan tindakan tersebut, pasalnya kedua pemain itu telah melanggar aturan.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas U-19 vs Qatar

“Kedua pemain sudah dikeluarkan karena indisipliner. Mereka hingga dini hari dan latihan pagi terlambat,” kata Iriawan Mitrapost.com kutip dari laman resmi PSSI, Jumat (4/12/2020).

“Mereka sudah dicoret dan bukan lagi bagian dari timnas U-19,” lanjutnya.

Iriawan pun mengaku telah mengantongi rekaman CCTV yang menunjukkan kedua pemain tersebut kembali ke hotel pada Senin (23/12/2020) pukul 02.20 WIB.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Bersiap Hadapi Kroasia Malam Nanti

Atas kejadian ini, Iriawan memperingatkan seluruh pemain agar tak melakukan tindakan yang melanggar aturan dan selalu mematuhi intruksi pelatih.

“Tidak ada tempat bagi pemain yang indisipliner. Ini peringatan bagi semua pemain untuk lebih disiplin,” tegasnya.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait