oleh

Jadwal Pertandingan Timnas U-19 vs Bosnia

Mitrapost.com – Pekan ini Timnas U-19 akan kembali melakoni pertandingan uji coba di Krosia. Kali ini Timnas U-19 Indonesia akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina. Pertandingan timnas U-19 Indonesia melawan Bosnia akan digelar pada Jumat (25/9/2020) pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, skuad Garuda Muda sudah menjalani lima pertandingan uji coba dengan melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan bertemu Qatar dua kali. Setelah menjalani lima pertandingan uji coba, pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa permainan anak-anaknya sudah semakin membaik.

Baca juga: Timnas U-19 Tahan Imbang Qatar dengan Perolehan 1-1

Meskipun begitu, Shin Tae-young mengaku masih ada tugas rumah bagi timnas U-19 Indonesia, tak lain adalah kekuatan para pemain.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas U-19 vs Qatar

“Dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Power pemain sangat kurang. Namun, untuk stamina saat ini semakin membaik,” ungkap Tae-young, seperti melansir Kompas.com, Rabu (23/9/2020).

“Karena power pemain kurang, kita akan adakan program penguatan pemain. Jadi, saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik,” tutur Shin Tae-yong.

Baca juga: Laga Terakhir, Timnas U-19 vs Arab Saudi

Adapun, dari lima laga uji coba sebelumnya, timnas U19 Indonesia mencatatkan satu kali menang, dua kali seri, dan dua kekalahan. Dua kekalahan dialami timnas U19 Indonesia saat bersua Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).

Namun, timnas U19 Indonesia bisa menunjukkan peningkatan saat bersua Arab Saudi. Timnas U19 Indonesia mampu menahan imbang Arab Saudi dengan skor akhir 3-3, meski sempat tertinggl 0-3 pada babak pertama.

Baca juga: Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Tutup Usia

Sementara, satu kemenangan diraih Garuda Muda kala bertemu Qatar pada (17/9/2020). Dua gol dari Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi mampu membawa timnas U19 Indonesia menang 2-1.

Akan tetapi, kemenangan itu gagal terulang saat pertandingan kedua melawan Qatar yang berlangsung Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Maguire Didepak dari Timnas Inggris

Timnas U19 Indonesia harus puas mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1. Timnas U19 Indonesia masih menyisakan dua pertandingan uji coba lagi. Setelah Bosnia dan Herzegovina, timnas U19 Indonesia kemudian akan bersua Dinamo Zagreb pada Senin (28/9/2020).

Berikut jadwal laga uji coba timnas U19 Indonesia:

Jumat (25/9/2020) – Timnas U19 Indonesia vs Bosnia dan Herzegovina

Senin (28/9/2020) – Timnas U19 Indonesia vs Dinamo Zagreb

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait