oleh

Kaum Milenial Rembang Suarakan Pilkada Tanpa Politik Uang

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah Selebgram dan Model di Rembang yang tergabung dalam wadah Sekretariat Bersama Milenial Rembang (SEKBER) kampanyekan Pilkada tanpa politik uang.

Hal itu berlangsung dalam acara diskusi yang digelar pada Minggu (6/12/2020) di salah satu kafe di Rembang.

Baca juga: Kredit Lunak Diluncurkan, Incar Ribuan UMKM dan Koperasi di Rembang

koordinator SEKBER M. S. Al-Ayyubi mengungkapkan bahwa beberapa Selebgram dan model Milenial Rembang berkumpul untuk menyatukan mindset terkait pilkada 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Acara tersebut dimanfaatkan untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dunia selebgram dan model di Kabupaten Rembang. Dalam Pilkada kali ini mereka pun berkomitmen untuk tidak terlibat dengan politik uang.

Baca juga: Kredit Lunak Diluncurkan, Incar Ribuan UMKM dan Koperasi di Rembang

“Jadi kami SEKBER ngopi bareng dengan selebgram, model dan content creator untuk berembuk bersama. Ternyata mereka punya unek-unek, punya usulan jadi kita wadahi. Dan temen-temen memiliki inisiatif untuk mengkampanyekan soal politik atau terkait pilkada yaitu memilih pemimpin bukan karena uang,” ungkap Ayyub.

Dalam kesempatan tersebut mereka semua pun bersepakat untuk membuat konten melalui TikTok yang nantinya akan disebarluaskan kepada masyarakat Rembang. Bahwa dalam memilih pemimpin tidak boleh karena uang, namun harus berdasarkan pada karakter, visi, misi serta rekam jejak yang selama ini sudah dilakukan untuk membangun Rembang.

Baca juga: Video : Dinilai Radikal, Warga Rembang Tolak Kedatangan Rizieq Shihab

“Semoga kampanye ini bisa diterima masyarakat terutama orang-orang yang masih tidak ingin memilih apabila tidak dikasih uang dan itu sangat tidak bagus jika diteruskan,” harap Ayyub.

Selain itu Elliza Mart salah satu peserta diskusi pada kesempatan tersebut, juga berharap pemerintah memperhatikan para talent-talent model dan influencer agar mereka lebih terarah. Ia berharap dia dan teman-temannya bisa ikut berkontribusi mengembangkan perekonomian di Rembang khususnya di bidang pariwisata. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait