oleh

Hanies Minta Pendukung Tak Gelar Perayaan Berpotensi Kerumunan

Rembang, Mitrapost.com — Pasangan Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro’ menggelar konferensi pers di Alun-Alun Rembang, Rabu (16/12/2020) usai rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang berlangsung Selasa malam kemarin. Sambil duduk bersila dan menyantap ketan, keduanya menyampaikan rasa syukur atas kemenangannya meraup suara unggul di Rembang.

Dalam kesempatan tersebut, Hanies meminta pendukungnya tak menggelar kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti merayakan kemenangan usai rekapitulasi suara.

Baca juga: Unggul Rekapitulasi, Hafidz-Hanies: Ini Kemenangan Bersama

Lebih lanjut, Hanies berpesan kepada seluruh tim sukses, tim pemenangan dan para relawan untuk mematuhi protokol kesehatan, dan patuh melaksanakan 4M. Mengingat Rembang saat ini kembali zona merah, maka Ia mengimbau semua harus disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Saya minta kita dapat menyikapi kemenangan ini sewajarnya saja, tak perlu bereuforia, hingga mengadakan syukuran atau slametan dengan massa yang banyak,” kata Hanies dalam Konferensi Pers, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Hafidz-Hanies Masih Unggul Sementara, Kantor Bupati Rembang Kebanjiran Ucapan

Hanies mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karenanya, dibutuhkan kedewasaan dan kebijaksanaan seluruh pihak untuk tak menyelenggarakan acara yang berpotensi memicu kerumunan, apapun alasannya.

Sementara itu, Hanies meminta warga masyarakat Rembang untuk bekomitmen melaksanakan tahapan selanjutnya dalam penentuan kepala daerah dengan disiplin terapkan prokes. Misalnya, pelantikan bupati dan wakil bupati Rembang nantinya.

Baca juga: Hasil Sementara Real Count KPU Pilkada Rembang, Hafidz-Hanies Raih 100 Ribu Suara Lebih

Dinas kesehatan Kabupaten Rembang per Selasa (15/12/2020) mencatat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 26 kasus, kasus sembuh bertambah sebanyak 38 kasus, dan kasus meninggal bertambah sebanyak 6 kasus. Sampai saat ini total jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Rembang sebanyak 1.550 kasus.

Oleh karenanya, pemerintah Kabupaten Rembang mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja Jika tidak ada keperluan yang mendesak di luar rumah. Jaga kesehatan badan dan lingkungan.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Berita Terkait