oleh

Sasar Sejumlah Tempat Wisata, Pengunjung Karangjahe Menjalani Tes Rapid Acak

Rembang, Mitrapost.com – Selain melakukan rapid test secara acak di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah secara beruntun mulai Selasa lalu, sejumlah petugas juga melakukan rapid test di tempat wisata.

Seperti hari ini, Sabtu (26/12/2020) sejumlah petugas terlihat melakukan rapid test di tempat wisata pantai Karangjahe, Kabupaten Rembang.

Baca juga: Liburan Natal dan Tahun Baru 2021 Karangjahe Ditutup

Kegiatan tersebut merupakan serentetan Operasi Lilin Candi 2020 yang dilakukan di Rembang untuk menekan angka Covid-19 di Rembang.

Acara yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB tersebut menyasar seluruh pengunjung Karangjahe. Dari 25 orang yang melakukan tes rapid terdapat 2 orang yang dinyatakan reaktif dan sisanya, 23 orang nonreaktif.

Baca juga: Hadapi Libur Panjang, Karangjahe Tak Terapkan Skema Khusus

Sejumlah warga yang dinyatakan reaktif diimbau untuk berada di ruang isolasi di tempat wisata atau berdiam diri di kendaraan.  Selain itu, warga yang dinyatakan reaktif tidak boleh masuk area Karangjahe atau disarankan untuk kembali pulang.

Wakapolres Rembang, Tamlikhan mengungkapkan bahwa rapid secara acak ini akan dilakukan di berbagai titik tempat wisata di Area Rembang.

Baca juga: Video : Pantai Karangjahe Kembali Dibuka di Masa Pandemi

“Ya Mas di beberapa titik tempat wisata akan di lakukan random Swab dan Rapid test,” Imbuhnya.

Acara ini sendiri akan berlangsung sampai 4 Januari 2021 mendatang, yakni sesuai jadwal Operasi Lilin Candi 2020 berlangsung.  (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait