Tahun Baru 2021 Tinggal Menghitung Hari, Berikut Tips Menyusun Resolusi

Mitrapost.com – Tahun baru 2021 tinggal menghitung hari. Banyak orang mencanangkan berbagai rencana menyambut pergantian tahun baru.

Banyak orang menyebutnya, resolusi tahun baru. Apa kamu juga termasuk orang yang membuat resolusi untuk 2021 mendatang?

Baca juga: Cegah Covid-19, 6 Kabupaten Tutup Objek Wisata saat Tahun Baru

Jika iya, hal itu tak masalah. Namun, beberapa hal perlu diperhatikan dalam membuat resolusi. Karena tak sedikit orang yang gagal dengan segudang resolusi yang telah dibuat.

Berikut ini, hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam membuat resolusi tahun 2021, Mitrapost.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (28/12/2020).

  1. Detil

Pastikan resolusi yang akan dibuat itu disusun dalam rincian yang jelas. Jangan mengawang-awang apalagi yang cuma mengandalkan lamunan atau khayalan. Meskipun yang diharapkan tampak sederhana, kalau disusun secara detil niscaya akan lebih mudah mewujudkannya.

Baca Juga :   Puncak Arus Balik Cuti Bersama Diperkirakan Sabtu Malam Ini

Baca juga: 5 Manfaat Rambutan, Kaya Vitamin hingga Cegah Kanker

  1. Masuk Akal

Buatlah resolusi yang masuk akal alias realistis. Misalnya, tahun depan punya rencana menikah tapi sekarang masih jomblo atau tidak punya gambaran siapa yang mau dijadikan pasangan hidup, tentunya harus dicari dulu dong siapa calonnya. Contoh lagi, yang realistis saja kalau mau cari pasangan hidup dan selalu ingat untuk bercermin.

  1. Punya Patokan atau Terukur

Resolusi tahun baru akan lebih mudah dijalani jika sudah menyiapkan patokan atau ukuran tertentu. Misalnya resolusi ingin menurunkan berat badan. Yang harus direncanakan tentu saja bukan sekadar ingin lebih kurus, tapi punya patokan berapa bobot badan yang ingin dipangkas.