oleh

Sembuh dari Covid-19, Gubernur Jatim Langsung Bertugas

Surabaya, Mitrapost.com Melalui akun Instagram, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menginfokan bahwa saat ini pihaknya sudah sembuh atau negatif Covid-19.

Khofifah menyampaikan kabar tersebut pada Jumat (29/1/2021) kemarin. “Alhamdulilah. Hasil SWAB saya terkonfirmasi negatif, Jumat (29/1),” tulis Khofifah.

Dalam unggahan fotonya, Gubernur Jatim itu juga tampak sudah mulai bertugas kembali. Ia hadir dalam pelepasan bantuan untuk korban Banjir di Kalimantan.

“Hari ini melepas kapal kemanusiaan ke Kalimantan Selatan. Terima kasih untuk semua dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Baca juga: Gubernur Jawa Timur Khofifah Positif Covid-19

Dia pun berharap agar seluruh masyarakat Indonesia selalu diberikan kesehatan dan berada dalam lindungan Tuhan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono juga mengonfirmasi bahwa Khofifah telah negatif Covid-19.

“Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30/1) hari ini,” ujar Heru Tjahjono kepada wartawan, Sabtu.

Heru menambahkan, Khofifah hari ini melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

Dia mengatakan kondisi mantan Menteri Sosial RI itu telah sehat, bahkan sejak awal menjalani isolasi mandiri. Khofifah dinyatakan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga; Vaksinasi ke Masyarakat Umum Diperkirakan April Mendatang

Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, dr M. Hafidin Ilham membenarkan informasi bahwa hasil swab PCR Khofifah telah negatif dan dinyatakan sembuh.

“Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29/1/2021) kemarin. Hasilnya pada pukul 21.30 malam kemarin keluar dan negatif,” katanya.

“Secara klinis, Bu Gubernur juga tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan,” tambah Direktur RSJ Menur Surabaya ini.

Seperti diketahui, Gubernur Khofifah pada 2 Januari lalu menginformasikan bahwa pihaknya Positif Covid-19.

“Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri,” demikian nukilan takarir di akun Instagram Khofifah, Sabtu (2/1/2021). (fp)

Baca juga: Anti Ribet, Tiga Gaya Pejabat Publik Ini Bisa Ditiru Saat Vaksinasi

 

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul ‘Khofifah Negatif Covid-19, Langsung Melepas Kapal Kemanusiaan‘.

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait