Banjir Hitam di Jati Wetan, Masih Tunggu Hasil Lab Dinas PKPLH

Meski belum dapat dipastikan penyebabnya, Plt. Bupati menyampaikan bahwa PT. Pura telah ikut memberikan bantuan dalam penyedotan air banjir. Pemerintah daerah pun telah memaksimalkan penyedotan dan membuka pintu sodetan yang mengarah ke Sungai Wulan.

“Dalam hal ini pun, Pura merasa punya tanggung jawab walaupun belum bisa untuk justifikasi. Pura akan memberikan bantuan penyedotan air di sini. Dari pemerintah daerah sudah memaksimalkan dari pompa per detik bisa 1.200 liter. Pompa sodetan dari sini ke Sungai Wulan pun sudah kita buka,” jelasnya.

Usai meninjau Desa Jati Wetan, Hartopo beranjak ke Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu dan Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, untuk meninjau kondisi warga yang memilih bertahan di pengungsian.

Baca Juga :   Foto : Bau Menyengat dari Pabrik Pengolah Ikan

Pihaknya juga memastikan keberadaan dapur umum tetap aktif demi mencukupi kebutuhan pangan bagi warga korban banjir. (*)

Baca juga: Proses IPAL, Bau Limbah Pabrik Ikan Dinilai Masih Wajar

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati