Pembuatan SIM Kaum Difabel, Polrestabes Semarang Gandeng Pemkot

Semarang, Mitrapost.com – Polrestabes Semarang melakukan penandatangan nota kesepakatan MOU dengan pemerintah kota Semarang, terkait pembuatan SIM D untuk para penyandang Difabel di Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha, mengatakan, penandatangan kesepakatan ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penyandang Difabel dalam kepemilikan SIM D.

“Hari ini kita melakukan Pendatanganan Nota Kesepakatan pembuatan SIM untuk para penyandang Difabel dan Disabilitas, Antara Polrestabes Kota Semarang bersama dengan Pemkot Semarang,” katanya di Balaikota Semarang, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Video : 100 Hari Kerja Kapolri, Polrestabes Semarang Adakan Pelatihan SIM Gratis Bagi Difabel

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Pol Lystio Sigit.

Baca Juga :   Haji dan Umrah Sempat Ditunda, Endro: Kementerian Harus Berdiplomasi

“Hal ini wujud kesinergian Polrestabes Semarang bersama Pemkot Semarang, dalam menjalankan program 100 hari kerja Kapolri, termasuk dengan program SIM untuk difabel ini,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa SIM D untuk para penyandang cacat Difabel ini, berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Sehingga tidak hanya untuk kota Semarang saja.

Baca juga: Produksi Uang Palsu, Polrestabes Bandung Amankan Empat Pelaku

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, mengungkapkan, bahwa dari 30 orang disabilitas yang dilatih oleh Satlantas Polrestabes Semarang, hanya 10 orang yang berhasil lulus untuk ujian SIM D ini.

“Kepada yang tidak lulus ujian SIM D, kami harap jangan berkecil hati. Satlantas Polrestabes akan terus melatih mereka, hingga mendapatakan SIM D,” jelas Sigit.

Baca Juga :   Hari Pahlawan, Wagub Gelorakan Semangat Melawan Persoalan Bangsa

Dijelaskan Sigit, dalam MoU antara Polrestabes Semarang dengan Pemkot Kota Semarang, ada dua MoU yang di tanda tangani hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati