Dewan Apresiasi Sekolah Penerima Adiwiyata

Selain itu, terdapat 17 sekolah yang meraih gelar sekolah Adiwiyata di tingkat Kabupaten Pati terdiri atas 14 SD dan 3 SMP.

Perlu diketahui, Rabu (31/3/2021) sebanyak 7 sekolah di Kabupaten Pati meraih penghargaan sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi Jawa Tengah 2020 dari total 76 sekolah yang ikut. Bupati Pati, Haryanto pun penyerahkan penghargaan sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah 2020 dan sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten 2020.

Baca juga: Uji Coba PTM, Tidak Mengharuskan Semua Siswa Masuk

Muntamah yang merupakan Anggota Komisi D dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan bahwa kualitas lingkungan hidup di lembaga pendidikan maupun di sekitarnya perlu dijaga dengan baik.

“Karena kualitas lingkungan hidup sangat penting untuk semua orang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Masih Ada Perusahaan yang Tak Bayar THR, Dewan Berharap Disnaker Pati Proaktif

Penghargaan Adiwiyata diberikan kepada sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup. Di antaranya melalui penerapan perilaku ramah lingkungan hidup bagi seluruh warga sekolah. Sekaligus berhasil meningkatkan kualitas lingkungan hidup di sekolah serta lingkungan sekitar. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati