Teknologi dan Medsos Jadi Tantangan Kartini Muda

Rembang, Mitrapost.com Disrupsi informasi dan era teknologi digital menjadi tantangan bagi Kartini zaman sekarang. Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo saat memimpin upacara peringatan Hari Kartini di Pendopo Museum Kartini, Rabu (21/4/2021).

Menurutnya, perjuangan Kartini masih relevan diteladani oleh perempuan di zaman sekarang. Atikoh menyebut, perempuan harus cerdas dan memiliki banyak ketrampilan.

“Bila kita telaah, pendapat dan gagasan beliau luar biasa. Ia (Kartini) meminta kita untuk optimis dan bersikap positif. Setelah berkeliling museum, menunjukkan betapa cerdasnya beliau, menguasai enam bahasa dan multitalenta, bisa jahit, melukis, mengajar dan menulis,” ungkapnya.

Baca juga: Museum RA Kartini Rembang, Dapatkan Dana Alokasi dari Dirjen Kebudayaan

Baca Juga :   Babak Penyaluran Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud

Menurutnya, semangat Kartini bisa dijadikan acuan bagi perjuangan Kartini di era modern. Bahkan, perempuan masa kini menghadapi tantangan yang jauh lebih berat. Salah satunya adalah bagaimana membentuk generasi agar bijak tanpa meninggalkan nilai leluhur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar