Stok Darah Menipis, PMI Demak Gelar Donor Sukarela

Kepala Markas PMI Demak Ade Heriyanto menyampaikan, pada pelaksanaan donor gelombang pertama, antusiasme warga Demak sangat tinggi. Dari total pendaftar 100 orang, sebanyak 68 kantong darah dapat diambil.

“Sedangkan untuk gelombang II kita targetkan 100 orang, namun ada tambahan peserta sehingga totalnya 130 orang,” ungkapnya.

Baca juga: Napak Bumi, Lancarkan Peredaran Darah dan Memperbaiki Mood

Pelaksanaan donor gelombang II dimulai 16.30 WIB sampai 21.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan. Ade berharap, kegiatan donor darah dapat berjala lancar.

“Semoga berjalan lancar dan peserta sehat, dalam artian darahnya dapat diambil sepenuhnya, dari 130 mudah-mudahan memenuhi syarat semuanya. Karena untuk stok persediaan darah di Kabupaten Demak pada puasa dan menghadapi Idulfitri kita mengalami kekosongan darah. Dengan kegiatan ini, kita harapkan bisa membantu ketersediaan darah di Kabupaten Demak,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Peringati HUT Polwan ke-72, Polres Pati Gelar Donor Darah

Baca juga: Bahan-Bahan Ampuh untuk Hilangkan Noda Darah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar