Kasus Cerai di Pati Meningkat, Gugatan Istri Mendominasi

Pati, Mitrapost.com – Angka kasus perceraian di Kabupaten Pati pada hingga bulan April di tahun ini cenderung meningkat daripada pada periode yang sama di tahun 2020 lalu. Kebanyakan kasus-kasus itu didominasi kasus cerai gugat atau cerai yang diajukan oleh pihak istri.

Berdasarkan data yang dimiliki Pangadilan Agama (PA) Pati, angka kasus perceraian hingga bulan April 2021 ini tercatat ada 1.182 kasus. Sedangkan pada tahun 2020 lalu di periode yang sama tercatat 943 kasus.

Juru Bicara Pengadilan Agama Pati, Hakim Sutio mengungkapan istri lebih banyak menggugat atau mengajukan cerai daripada suami.

“Lebih kasus cerai gugat (cerai yang diajukan istri) daripada cerai talak (cerai yang diajukan suami),” ujar Sutio saat ditemui Mitrapost.com di PA Pati, Senin (18/5/2021) lalu.

Baca Juga :   Kerugian Hingga Rp20 Miliar, Polisi Tetapkan 15 Pelaku Pembobolan Bank Jateng

Baca juga: Video : Setahun Tak Bisa Pentas, Pendapatan Seniman Pati Anjlok hingga Picu Perceraian

Dari 1.182 kasus cerai di tahun 2021 hingga bulan April hanya ada 326 kasus cerai talak dan cerai gugat sebanyak 856 kasus. Sementara di tahun 2020 lalu hingga bulan April, ada 269 kasus cerai talak dan cerai gugat mencapai 674 kasus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati