Kenali Penyebab Pusing Ketika Bangun Tidur

Baca juga: Tampak Malu Jika Disentuh, Tumbuhan Putri Malu Bisa Sembuhkan Insomnia

Insomnia

Orang yang kurang tidur karena mengalami insomnia berpotensi mengalami pusing ketika bangun tidur. Sebab kurang tidur akan meningkatkan hormone kortisol yang menyebabkan stres dan dapat meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung.

Selain itu kurang tidur juga membuat hormone tiroid naik dan menyebabkan tekanan darah meningkat dan gangguan aliran darah yang keluar dari jantung. Kondisi ini akan membuat otot jantung bekerja lebih keras dan membuat respons berantai yang menyebabkan pusing ketika bangun tidur.

Tidur pada satu posisi

Orang yang tidak banyak bergerak ketika tidur kadang akan mengalami pusing serta rasa pegal pada bahu. Hal ini karena penekanan di area kepala terjadi secara intens dan berjam-jam.

Baca Juga :   Sikat Gigi Tepat Setelah Bangun Tidur Ternyata Tidak Dianjurkan

Untuk menghindari kondisi tidak menyenangkan ini ada baiknya membiasakan diri untuk berganti posisi atau mengawali posisi tidur dengan telentang. Hal ini untuk melancarkan sirkulasi darah dan tidak tertahan akibat penekanan di satu sisi saja. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati