Dinas Pertanian Rembang Susun SOP Jelang Idul Adha

Rembang, Mitrapost.com – Mendekati hari raya Idul Adha, bagian Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas pertanian dan Pangan kabupaten Rembang sedang menyusun SOP. Persiapan ini guna mengatasi penyembelihan maupun pembagian daging korban di tengah pandemi.

Melalui Idham Rachmati, kepala bagian Perternakan dan Keswan mengatakan bahwa penyusunan tersebut bertujuan agar pelaksaan hari raya tahun ini memenuhi Prokes. Mengingat angka kasus covid-19 di Rembang cukup beresiko tinggi.

“Kita baru nyusun SOP pandemi ini. Bagaimana kita tetap melaksanakan korban tapi tetap menggunakan prokes,” ungkapnya pada Senin (21/6/21) melalui sambungan telepon

Baca Juga: Pemberangkatan TKI Rembang Menyusut Selama Pandemi

Meski masih dalam proses penyusunan lebih lanjut, ia menyebutkan aturan masih tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin.

Baca Juga :   News Grafis : Rembang Masuk PPKM Level 2

Diantaranya adalah aturan seperti jaga-jarak, penggunaan masker dalam pelaksanaannya maupun pemeriksaan hewan paska sembelih dan sebelum disembelih akan tetap ada pada tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati