Ngaji Daring KKN IPMAFA: Pentingnya Menjaga Kebersihan Saat Pandemi

“Acara yang diselanggarakan anak KKN IPMAFA ini memberikan pencerahan kepada masyarakat dan kepada semuanya. Sehingga masyarakat mengerti tentang kebersihan. Sebetulnya dalam Islam itu sudah ada dalil bahwa kebersihan sebagian dari iman,” kata Ali Imron.

Acara ini diisi oleh KH. M. Liwaudin, Pengasuh Pondok Pesantren Mansajul Ulum, Cebolek ini menerangkan pentingnya menjaga kebersihan. Terlebih di masa pendemi Covid-19.

Kiai yang akrab disapa Gus Liwa ini menerangkan Nabi Muhammad SAW sudah memberikan contoh untuk selalu menjaga kesehatan dari bangun tidur hingga tidur. Nabi Muhammad, kata Gus Liwa, mencuci tangan sebelum makan dan setelah makan. Begitu pula ketika akan tidur dan setelah tidur.

Baca Juga :   Pati Kekurangan 2.459 Guru SD, Pemerintah Buka Kuota untuk Formasi PPPK

Gus Liwa pun menilai acara ini cukup menarik untuk menyegarkan kembali kepedulian masyarakat untuk melakukan sunnah Rasul. “Yaitu menjaga kebersihan, menjaga lingkungan, menjaga diri untuk menyiasati pandemi Covid-19 ini,” sebut Gus Liwa.

Meskipun, lanjut Gus Liwa, menjaga kebersihan ini sudah dianjurkan sebelum adanya pandemi Covid-19. Dan di masa pendemi Covid-19 ini menjaga kebersihan lebih ditingkatkan lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati