Hadirkan 30 Persen Siswa, MAN 1 Pati Gelar PTM Terbatas

Dalam pemberlakuan PTM Terbatas di MAN 1 Pati, waktu dibatasi hanya 3 jam setiap harinya. Pembatasan waktu ini dimaksudkan agar siswa tidak terlalu lama berinteraksi.

“Waktunya mulai jam 7.30 WIB sampai 10.30 WIB,” katanya.

Suhono menerangkan, sebelum memasuki kelas, siswa diwajibkan mencuci tangan dan diukur suhunya. Bila suhu badannya lebih dari 37 derajat, siswa ditempatkan di ruangan khusus.

“Kita tunggu kalau masih tinggi kami suruh untuk dijemput orang tuanya,” ucapnya.

Siswa juga tidak diperbolehkan menggunakan angkutan umum untuk pergi ke sekolahan maupun pulang dari sekolahan. Hal ini dilakukan agar risiko penularan virus corona semakin kecil.

Suhono mengungkapkan, selain MAN 1 Pati, empat sekolahan lainnya juga menggelar PTM Terbatas. Kelima sekolah ini sebelumnya telah menggelar simulasi atau uji coba PTM pada bulan Maret dan April lalu.

Baca Juga :   PTM Terbatas Berjalan Lancar, Dindik Rencanakan Perluasan Sekolah

“Di Pati ada lima sekolahan yang menggelar uji coba PTM Terbatas,” tandasnya.

Sementara, beberapa sekolahan yang belum pernah mengelar uji coba PTM, hari ini tengah mengelar uji coba PTM. Salah satu sekolahan itu adalah SMKN 3 Pati dan MTs N 2 Pati. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati