Pentingnya Pendampingan Belajar Sebagai Proses Pendidikan di Masa Pandemi

Kegiatan pendampingan belajar ini merupakan salah satu program kerja dalam pelaksanaan KKN MDR IPMAFA tahun 2021, yang bertujuan  untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam pelaksanaan pembelajaran daring dengan memberi materi sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar dapat menumbuhkan kembali motivasi belajar siswa selama pendemi berlangsung. Sardiman (2005) menerangkan, bahwa motivasi adalah motif yang sudah aktif, sedangkan motif merupakan daya penggerak yang bersifat potensial. Jadi, disamping kegiatan pendampingan belajar juga harus ada motivasi yang diberikan kepada siswa untuk terus semangat belajar dalam kondisi saat ini.

Keberhasilan pemberian pendampingan nampak pada kemampuan siswa dalam memahami materi pembelajaran, maupun dalam mengerjakan soal-soal yang terkait dengan materi pembelajaran.

Baca Juga :   News Grafis : PPKM Mikro Diperpanjang

Adanya kegiatan pendampingan ini diharapkan dapat memberikan efek berbeda ketimbang siswa dibiarkan belajar sendiri dengan teknologi yang ada di depan mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati