Anggota Komisi B DPRD Pati Dorong Masyarakat Beli Produk Kopi Organik Lokal

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati M. Nur Sukarno memberikan tanggapan terhadap terkendalanya pemasaran kopi organik.

Ia mendorong agar masyarakat Kabupaten Pati membeli produk kopi organik, khususnya produk kopi olahan asal Pati. Sehingga pelaku usaha kopi dan petani kopi di Kabupaten Pati merasakan keuntungan dari banyaknya permintaan dari konsumen lokal.

“Padahal salah satu minuman yang sehat adalah yang minuman yang tidak terkontaminasi dengan bahan kimia, salah satunya kopi organik,” terangnya kepada Mitrapost.com, Kamis (23/9/2021).

Sukarno mengakui jika pandemi Covid-19 berdampak di segala sendi kehidupan masyarakat terutama ekonomi masyarakat yang saat ini sangat terpukul.

“Dampak dari turunnya tingkat perekonomian masyarakat sangat mempengaruhi perputaran perdagangan,” ungkap politisi Partai Golkar.

Baca Juga :   Laporan APBD 2020 Pemkab Rembang Disetujui

Ia menegaskan pemasaran kopi organik Pati saat ini mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini dikarenakan masyarakat belum begitu memahami makanan atau minuman yang sehat, khususnya yang berasal dari Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati