Hidup Sehat Ala Penyintas Covid-19

Nutrisi tersebut terdapat di dalam sayuran hijau, buah-buahan, daging, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian, ikan dan makanan laut lain, serta susu. Makanan tersebut perlu dikonsumsi secara rutin. Sementara itu, penyintas Covid-19 perlu menghindari minuman tinggi gula, makanan cepat saji, dan makanan ringan kemasan.

2. Tidur cukup

Tidur yang cukup dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga berat badan tetap stabil, dan tubuh lebih sehat. Oleh karena itu, usahakan untuk tidur minimal 7-8 jam sehari.

3. Manajemen stres

Manajemen stres dianggap efektif demi menjaga keseimbangan hidup. Dengan begitu, penyintas bisa tetap bekerja dengan baik serta menjaga hubungan yang sehat dengan pasangan, keluarga, dan orang-orang terdekat.

Baca Juga :   Sampat Sakit, Wabup Rembang Bayu Andriyanto Disuntik Vaksin Hari Ini

4. Olahraga teratur

Lakukan olahraga secara perlahan dan bertahap sesuai kemampuan fisik tubuh setelah pulih dari Covid-19. Hindari juga menonton film, bermain game online, dan duduk lama di depan komputer karena terlalu lama duduk dan kurang bergerak dapat membuat gemuk dan mudah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati