Ridwan Kamil Sampaikan Solusi Penurunan Angka Kemiskinan

Bandung, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat terus berupaya menekan angka kemiskinan dengan berbagai program. Menurutnya, ada tiga solusi yang sedang dijalankan Pemda Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Solusi pertama adalah menurunkan beban pendapatan masyarakat, seperti sekolah gratis dan kesehatan gratis. Kedua, menekan angka kemiskinan dengan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni. Ketiga, meningkatkan pendapatan melalui pemberdayaan usaha.

“Kami punya Kredit Mesra. Kita ada program Satu Desa Satu Usaha. Sudah 3.000-an desa dan 5.000 tenaga usaha dalam tiga tahun. Lalu, ada Satu Pesantren Satu Produk, kami baru sanggup 2.000-an pesantren yang punya usaha dalam tiga tahun dari 9.000 pesantren yang ada di desa-desa,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Baca Juga :   Peternak Blitar yang Diamankan Saat Jokowi Berkunjung, Hari Ini Tiba di Jakarta

“Serta kalau didukung APBN, program Satu Pesantren Satu Produk saya kira dalam 2024 bisa menjadi pengentasan kemiskinan berbasis pesantren,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati