Tips Memperoleh Anak dengan Kulit Putih Terawat

  1. Konsumsi susu kunyit

Kunyit memang dikenal baik di dalam dunia kecantikan. Jenis rempah ini diyakini bisa membersihkan darah sehingga dapat memutihkan kulit dan membuatnya lebih cerah.

Minumlah susu kunyit ini satu gelas sehari sebelum tidur. Untuk membuat minuman ini, ibu hamil hanya perlu menambahkan lima atau enam potongan kunyit ke dalam segelas susu hangat.

Ibu hamil juga bisa menambahkan gula ke dalamnya untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat.

Selain cara mengonsumsi berbagai minuman di atas saat hamil, ada juga beberapa buah yang diyakini dapat membuat kulit bayi lebih putih, simak ulasan di bawah;

  1. Jeruk, anggur, nanas’

Meski bermanfaat untuk kulit bayi, sebaiknya konsumsi makanan tersebut tetap mempertimbangkan kondisi kesehatan ibu hamil. Jika memiliki masalah kesehatan khusus, sebaiknya konsultasi ke dokter sebelum mengonsumsinya.

  1. Alpukat
Baca Juga :   Tetap Bugar Selama Isolasi Mandiri, Lakukan 6 Kegiatan Berikut

Dikutip dari health xchange, alpukat adalah buah yang kaya vitamin C dan vitamin E yang bersifat antioksidan. Vitamin C membantu mengurangi peradangan dan penting dalam produksi kolagen yang bisa meningkatkan warna kulit bayi.

  1. Minyak ikan laut

Jenis ikan laut seperti tuna dan salmon kaya akan asam lemak omega 3. Asam lemak ini membantu memperbaiki membran sel yang membantu menjaga kondisi kulit bayi di kandungan.

Cara lain dari luar yang dapat diterapkan untuk mendapatkan kulit bayi putih dan sehat. Pada dasarnya, kulit bayi baru lahir masih berubah-ubah dan ini adalah hal normal. Mengutip dari Stanford Children’s Health perubahan warna kulit sampai bentuk kepala bayi hanya bersifat sementara dan bagian dari penyesuaian fisik bayi.

Baca Juga :   Minuman yang Ampuh Menghilangkan Dahaga di Musim Panas

Warna kulit bayi tergantung pada ras dan kelompok etnis tertentu. Saat bayi pertama lahir, kulitnya berwarna kemerahan sampai ungu. Ketika si kecil mulai menghirup udara saat dilahirkan, warna kulit berubah menjadi merah dan akan memudar di hari pertama kelahiran. Namun, beberapa bayi bisa lahir dengan warna kuning yang disebabkan oleh penyakit kuning karena tingginya bilirubin. Warna kulit bayi dipengaruhi oleh kandungan melanin di dalamnya. Semakin banyak melanin, kulit bayi terlihat lebih gelap.