Oknum Polisi Jual Amunisi ke KKB, Kompolnas Sebut Pengkhianat Negara

Mitrapost.com – Adanya oknum polisi yang diduga menjual amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua membuat Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengecam tindakan tersebut. Kompolnas menyayangkan adanya tindakan itu, mengingat KKB telah ditetapkan sebagai teroris.

Anggota Kompolnas, Poengky Indarti menyebut tindakan itu sebagai bentuk pengkhianatan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Jika terbukti benar menjual amunisi kepada KKB, maka mereka adalah pengkhianat,” ungkap Poengky Indarti saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (29/10/2021).

Setelah ditelusuri, dua personel Polda Papua itu berasal dari Polres Nabire dan Polres Yapen. Mereka ditangkap oleh Satgas Operasi Nemangkawi di Nabire, karena diduga terlibat penjualan amunisi kepada KKB.

Baca Juga :   5 Polisi Gadungan Pemeras Driver Ojol Diringkus

Poengky menyebutkan tindakan oknum anggota kepolisian dari Polres Nabire dan Polres Yapen ini harus dihukum berat, bahkan perlu dijatuhi hukuman mati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati