Kisah Inspiratif Memanusiakan ODGJ, Tuai Kekaguman Ganjar

Ternyata Mamat hafal benar dengan lagu Bujangan milik Rhoma. Ia bernyanyi di hadapan Ganjar dan warga lainnya. Mamat juga bisa menyanyikan lagu Sri Minggat milik Sony Joss. Suaranya sangat bagus.

Di sela obrolan itu, Adi dan Ganjar membujuk Mamat agar mau dibersihkan. Meski awalnya terlihat agak menolak, namun aksi Ganjar dan Adi membuatnya mengikuti.

“Ayo manut ya, tak bersihkan. Tak cukur rambut lan brengose ben ngganteng ya (saya potong rambut dan brewoknya biar tampan). Kukune dipotong ya,” rayu Adi.

“Ayo manut, sirahe ndingkluk (nunduk), top tenan sampeyan. Ngganteng tenan, kayak penyanyi Korea. Ayo karo cukur nyanyi,” hibur Ganjar.

Sesekali Adi memeluk Mamat dengan hangat. Karena perlakuan itu, Mamat menurut saat Adi dan istrinya bernama Heni membersihkan Mamat sekaligus melucuti rantai besi dari tubuhnya. Ganjar yang melihat dibuat heran dan kagum.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, Pariwisata Demak Ditutup Sementara

“Ini luar biasa, saya melihat bagaimana Mas Adi dan istri ini bisa membujuk ODGJ. Saya lihat di youtube-nya beliau ini, namanya Sinahu Hurip, bagaimana Mas Adi dan istrinya sangat peduli pada ODGJ. Ini hebat sekali, tidak banyak orang yang peduli pada mereka,” kata Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati