Sejarah Kievan Rus, Peradaban Awal Kerajaan Satu Rumpun Ukraina, Belarusia, dan Rusia

Setelah bangsa Mongol menyerang Rusia, ibukota Kiev dipindah ke Moskow. Namun pengaruh kota Kiev sebagai kota pertama yang dibangun megah dan menjadi pusat peradaban tidak bisa dihilangkan begitu saja. Selain itu, lokasinya yang strategis dekat konstantinopel menjadikan kota Kiev penting dalam menyuplai rempah-rempah dan kebutuhan pokok lainnya.

Secara historis dan letak geografis, maka kawasan yang ada di Kiev begitu penting. Di abad pertengahan dan awal modern, daerah aliran sungai Volga menjadi pintu masuk bagi kekaisaran Rusia. Selain itu, masyarakat yang beretnis Rusia juga menyebar di bekas kerajaan Kievan Rus.

Pada masa revolusi Rusia, wilayah Ukraina memisahkan diri dari kekaisaran Rusia pada 23 Juni tahun 1918. Namun usia negara itu tidak lama, pada bulan Desember di tahun yang sama pemerintahan sementara digulingkan oleh Republik Soviet Ukraina.

Baca Juga :   Pembuat Kartun Nabi Muhammad Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Setelah pergantian kepemimpinan, Republik Soviet Ukraina bergabung dengan Uni Soviet hingga pecah pada tahun 1991.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati