Politisi Demokrat Khawatir Sirkuit Mandalika Mangkrak

Jakarta, Mitrapost.com – Berkaca pada satu dekade lalu, terdapat sebuah mega proyek mangkrak di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Proyek tersebut lebih familiar disebut proyek Hambalang.

Akibat pengalaman masa lalu itulah Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo khawatir jika salah satu mega proyek era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), Sirkuit Mandalika bernasib sama di era pemerintahan SBY.

Ia tak ingin setelah perhelatan balap MotoGP 2022 sirkuit yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu terbengkalai.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut menilai, keberhasilan penyelenggaraan MotoGP 2022 pekan lalu belum tentu kembali terulang di masa yang akan datang.

Ia meminta adanya keaktifan komunitas-komunitas terkait untuk mengelola dan merawat arena balap tersebut di luar agenda kompetisi.

Baca Juga :   Belasan Drone Liar Diturunkan di Sirkuit Mandalika

“Dari lokasi itu kita komunitas otomotif berat untuk ke sana. Kalau itu (Sirkuit) di Sentul, Surabaya, itu lain cerita,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati