Resmikan Islamic Center Jepara, Ganjar Harapkan Bisa Jadi Tempat Wujudkan Kerukunan

Jepara, Mitrapost.com – Gubernur Ganjar Pranowo meresmikan gedung Islamic Center atau kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jepara pada Kamis (12/5/2022).

Dengan adanya gedung Islamic Center ini, dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik, seperti halnya menjadi ruang kerukunan beragama dan pengembangan ekonomi.

Terlebih Jepara telah dicanangkan sebagai Kabupaten Kerukunan oleh tokoh agama dan masyarakat setempat.

“Saya minta ini bisa dimanfaatkan ada ruang publiknya. Jadi yang tadi dicanangkan sebagai kabupaten kerukunan benar-benar bisa terwujud. Kalau terjadi luar biasa,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, seusai meresmikan Gedung Islamic Center dan Kantor MUI Kabupaten Jepara, Kamis (12/5/2022).

Ganjar menilai, dengan adanya Islamic center, bisa menjadi pusat penyebaran agama dengan nilai-nilai kebaikan.

Baca Juga :   Jembatan Kaliwiso Dibangun Ulang, Diharapkan Jadi Ikon Jepara

“Kalau kita menyebarkan agama dengan nilai kebaikan, ini bisa jadi pusatnya. Yang nggak tahu bisa bertanya, bisa ngaji, bisa diskusi di sini. Bisa menjadi zona netral dalam menyelesaikan masalah,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati